Bendera Partai Gerindra – Saya Prabowo Subianto

“Salah satu hal yang paling penting untuk kerajaan para penjahat, adalah orang baik yang tidak berbuat apa – apa” Pendapat seorang politisi Inggris di abad pertengahan, yakni abad 18. Masih setia mencoba memberikan rangkaian informasi seputar pemilu 2014. Kali ini kami mencoba mengupas tuntas mengenai partai Gerindra, salah satu partai yang lolos verifikasi dan maju ke pemilu 2014 mendatang, di sela – sela rutinitas kami mengerjakan dan menawarkan jasa pembuatan bendera partai Gerindra dan bendera partai – partai lainnya, tentu saja dengan kualitas terbaik.

Bendera Partai Gerindra – Sebuah Tujuan Yang Mulia

Bila nanti kita melihat bendera partai gerindra yang berkibar disekitar kita ingatlah selalu bahwa tujuan awal didirikan partai tersebut adalah agar Indonesia, negara kita, bisa diperintah oleh seorang manusia yang memperhatikan kepentingan rakyat dan bukan kepentingan golongan saja. Namun proses pembentukan partai tersebut rupanya tidak berjalan mulus, banyak yang mengatakan bila ingin terjun ke dunia politik sebaiknya ikut ke partai yang sudah ada saja. Jauh sebelum bendera partai Gerindra berkobar, Prabowo adalah dewan penasehat partai Golkar yang mana memiliki kesempatan untuk menjadi ketua umum. Namun kala itu, jabatan tersebut dipegang oleh Jusuf Kalla yang kebetulan pula menjabat sebagai wakli presiden

Setelah melewati berbagai halangan dan perdebatan, akhirnya diputuskan untuk membentuk suatu partai politik yang pada Desember 2007 di matangkan di markas IPS. Nama Gerindra diciptakan oleh Fadly, sedangkan logo burung Garuda yang tampak pada bendera partai gerindra tersebut adalah karya Prabowo Subianto. Pendeklarasian partai ini dilakukan 6 Februari 2008, yang didalamnya berisi segala hal yang berhubungan dengan partai tersebut.

Bendera Partai Gerindra – Kisah Burung Garuda

Nama Gerakan Indonesia Raya dipilih agar gampang diingat dan memperlihatkan karakter serta ideologi partai tersebut. Sedangkan logo yang biasa kita lihat terdapat pada bendera partai Gerindra melalui proses yang cukup panjang. Berawal dari ide untuk memasukkan burung garuda secara utuh, namun sudah banyak partai yang menggunakannya, begitu pula dengan simbol yang terdapat pada dada burung tersebut. Akhirnya, Fadli mengadakan survey kecil – kecilan. Hasil survey menunjukkan bahwa masyarakat lebih menyukai jika logo menggunakan gambar Harimau. Namun jalan keluar, justru datang dari Prabowo Subianto, yakni menggunakan hanya kepala burung garuda saja sebagai lambang dan logo pada bendera partai Gerindra.

Bendera Partai Gerindra – Visi dan Misi

Dibalik kegagahan yang dapat terlihat pada bendera partai Gerindra, tersimpan sebuah misi yang secara umum bermakna bahwa Gerindra sebagai Partai yang mampu menciptakan kesejahteraan rakyat, keadilan, dan tatanan politik yang berlandaskan pada nilai nasionalisme. Yang mana untuk mencapai hal tersebut maka ada misi yang harus diselesaikan yakni:

  • Mempertahankan kesatuan dan ketegakan NKRI
  • Mendorong pembangunan
  • Mewujudkan kedaulatan dan kesejahteraan rakyat
  • Supremasi Hukum

Bendera Partai Gerindra – Arti Yang Mendalam

Logo, atau lambang yang terdapat pada bendera partai gerindra bukanlah sebuah gambaran kosong tanpa makna, melainkan memiliki arti yang cukup mendalam dari setiap bagian – bagiannya.

Kepala burung garuda yang menghadap ke  kanan dan berwarna kuning yang terdapat pada bendera partai Gerindra tersebut melambangkan kemakmuran dan keberanian dalam bertindak. Sedangkan jumlah bulu leher, telinga, dan bingkai persegi lima, melambangkan tanggal kemerdekaan Indonesia. Sedangkan kotak persegi berwarna putih yang terdapat dibagian luar dari lambang yang umumnya tampil pada bendera partai gerindra tersebut melambangkan keikhlasan dan kesucian.