Bendera Partai Hanura – Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Sebagai salah satu pengusaha bendera partai termurah di jagad raya maya, yang juga menjual bendera partai Hanura berkualitas tinggi, maka kami masih melanjutkan seri pengenalan partai – partai yang lolos babak kualifikasi dan terdaftar menjadi peserta pemilu 2014. Salah satunya tentu saja Partai Hanura. Bukan hanya karena partai ini lolos jadi peserta pemilu di urutan yang ke 10 nantinya, tetapi juga karena salah satu cabang partai daerah Surabaya, pernah memberikan pesanan bendera partai Hanura kepada kami. Dan sebagai salah satu bentuk penghargaan dari kami, kita akan mengintip sedikit apa, siapa, dan bagaimana Partai Hanura tersebut.

Bendera Partai Hanura – Sebuah Kilas Balik

Partai yang dirintis oleh Jend. TNI (Purn) Wiranto ini diawali dengan adanya pertemuan yang diadakan oleh Bapak Wiranto dengan beberapa tokoh nasional Indonesia. Dalam pertemuan itu masih menghasilkan delapan kesepakatan, dan tidak diketahui apakah visi, misi, semboyan, serta bendera partai Hanura yang secara umum berbicara mengenai, kegagalan Indonesia untuk mewujudkan amanat UUD ’45, perbaikan nasib bangsa, penyelamatan masa depan bangsa, pengembalian kemandirian dan kebanggaan masyarakat terhadap bangsa, penyelamatan bangsa, membentuk pemerintahan yang jujur dan berkualitas, pembentukan partai politik, perjuangan demi masa depan Indonesia. Berdasarkan delapan hal tersebut, maka dibentuklah sebuah partai yang sejatinya bernama Partai Hati Nurani Rakyat, yang disingkat dengan Hanura, yang kini sering kita lihat bendera partai Hanura menghiasi pinggir – pinggir jalan. Dari sejak pertemuan yang diawali pada tanggal 14 November 2006 tersebut, tim bekerja cepat untuk membentuk semua formula dan kebutuhan pembentukan partai. Hingga pada tanggal 21 Desember 2006, partai Hanura resmi dideklarasikan. Begitu pula dengan seluruh ornamen – ornamen yang dibutuhkan seperti logo dan bendera partai hanura.

Dalam perjalanannya kemudian, ini adalah kali kedua partai tersebut mengikuti pemilu yang artinya sudah dua kali kita melihat bendera partai Hanura berkibar pada masa – masa kampanye. Pencapaian partai ini di pemilu sebelumnya, tahun 2009, yakni berhasil meraih 18 kursi atau sekitar 3,2% dari seluruh total kursi di DPR. Pada pemilu 2014 kini, kita nanti akan melihat apakah akan ada peningkatan dari jumlah kursi, atau mungkin bapak Wiranto bisa sampai ke Kursi orang nomor 1 di negeri kita, atau malah berkurang. Sebab, dalam pemilu kali ini ada sekitar sepuluh partai politik yang gagal dalam babak kualifikasi menyatakan bergabung dengan Hanura. Tentu saja hal ini adalah nilai plus bagi partai yang memiliki bendera partai Hanura dengan simbol anak panah tersebut. namun demikian kita masih menunggu bagaimana nanti tanggapan dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.